Kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0625 Pangandaran

Estimated read time 2 min read

Pangandaran, aspirasidirect.com-  Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang dilaksanakan oleh Kodim 0625/Pangandaran terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Memasuki hari ke-5, kegiatan di Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, ini telah mencapai beberapa pencapaian penting dalam sasaran fisik.

Salah satu fokus utama BSMSS di Desa Cigugur adalah peningkatan jalan desa dengan sistem cor rambat beton sepanjang 400 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 0,12 meter. Hingga hari ke-5, progres peningkatan jalan tersebut telah mencapai 25%. Secara rinci, kegiatan pengecoran jalan telah menyelesaikan 90 meter dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 0,12 meter.

Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP, menyampaikan bahwa kegiatan BSMSS merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam meningkatkan infrastruktur pedesaan. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur di wilayah kami. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Cigugur, khususnya dalam meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas,” ujar Letkol Indra Mardianto.

Selain itu, masyarakat Desa Cigugur sangat antusias dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan BSMSS ini. Kerja sama antara TNI dan warga desa terlihat dalam setiap tahapan kegiatan, dari persiapan hingga pelaksanaan pengecoran jalan. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari TNI. Pembangunan jalan ini akan sangat membantu kami dalam kegiatan sehari-hari dan meningkatkan perekonomian desa,” kata salah satu warga Desa Cigugur.(r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours