Tingkatkan Disiplin dan Taat Hukum, Anggota Kodim 0625 PND Terima Penyuluhan Hukum

Estimated read time 2 min read

Pangandaran, aspirasidirect.com – Dalam upaya meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum, Kodim 0625/PND menggelar kegiatan penyuluhan hukum bagi Personil Militer, PNS, dan Persit KCK Cabang XLVIII. Kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi peran hukum bagi prajurit, PNS beserta keluarganya” dan berlangsung di Ruang Data Makodim, Jl. Raya Parigi – Cigugur, Cintakarya, Kec. Parigi, Kab. Pangandaran.

Tim penyuluhan dipimpin oleh Kepala Pelaksana Dukungan dan Bantuan Hukum (Kalakdukbankum) Kumdam III Siliwangi, Letkol Chk Nono Supratikno, S.H.

Komandan Kodim (Dandim) 0625/Pangandaran Letkol Indra Mardianto Subroto,M.IP. yang diwakili oleh Kasdim 0625/Pangandaran Mayor Inf M Junaedi, dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menjaga kedisiplinan prajurit. “Kegiatan ini digelar secara rutin untuk menjaga kedisiplinan prajurit agar tetap terpelihara. Saya berpesan kepada seluruh peserta penyuluhan untuk dapat mengambil inti sari dari penyuluhan ini supaya kita dalam menjalankan tugas tidak salah melangkah,” ujar Mayor Inf M Junaedi.

Materi penyuluhan yang disampaikan mencakup berbagai aspek hukum, di antaranya:

1.Data Perkara Menonjol
2.Hukum Disiplin
3.Narkotika
4.Asusila
5.KDRT
6.ITE
7.Proses Penyelesaian Perkara Pidana
8.Sanksi Administrasi Prajurit
9.Bunuh Diri
10.Pemberian Bantuan Hukum

Letkol Chk Nono Supratikno berharap melalui penyuluhan ini, tingkat pelanggaran dan permasalahan hukum di lingkungan militer dapat diminimalisir. “Melalui kegiatan penyuluhan ini, kami berharap anggota militer, PNS, serta Persit dapat lebih memahami aturan hukum yang berlaku sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran di jajaran Kodam III/Siliwangi,” ujarnya.

Kegiatan penyuluhan hukum ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai peraturan dan hukum yang harus ditaati oleh seluruh personil militer dan PNS, serta mendukung terciptanya lingkungan yang disiplin dan taat hukum di lingkungan Kodim 0625/PND.(r).

Kodim 0625 PND Penyuluhan hukum

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours