Kodim 0625 Pangandaran Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Bersama Aparat Pemerintah

Estimated read time 2 min read

Pangandaran, aspirasidirect.com –  Kodim 0625/Pangandaran menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial TNI AD dengan aparat pemerintah untuk bersinergi dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim. Kegiatan ini berlangsung di GOR Desa Karangbenda, Kecamatan Pari, Kabupaten Pangandaran, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan antara prajurit TNI Angkatan Darat dengan aparat pemerintahan agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis, sekaligus mengantisipasi dampak perubahan iklim dengan bijak di lingkungan pemerintahan. Acara ini dihadiri oleh Dandim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial. “Tujuannya adalah untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparat pemerintah di wilayah. Temanya adalah bersinergi dengan aparat pemerintah untuk mengantisipasi perubahan iklim sesuai dengan situasi yang berkembang hingga saat ini,” ujarnya.

“Melalui jalur inilah (komunikasi sosial) kita bisa bertemu. Intinya adalah silaturahmi. Iklim kita di Wilayah Pangandaran sangat penting untuk kita jaga bersama,” tambah Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh beberapa narasumber, antara lain, Kapten Inf Yayan Mulyana Danramil 2504/Pangandaran dengan materi “Pokok-Pokok Kebijakan KASAD bidang Teritorial Tahun 2024” dan Kapten Inf Margono Danramil 2501/Parigi dengan materi “Wawasan Kebangsaan.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara TNI AD dan aparat pemerintahan serta meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi dampak perubahan iklim.(r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours