PUSKUD Jawa Barat Siap Suseskan Kembali Program Ketahanan Pangan

Estimated read time 2 min read
Rapat anggota tahunan

Bandung, aspirasidirect.com  – Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 bertempat di Hotel Lingga Jalan Soekarno Hatta Bandung pada Selasa (3/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus Pusat KUD Jawa Barat dan KUD Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat dan dihadiri Ketua Umum Induk KUD Portasius Nggedi, Sekretaris Dewan Pembina INKUD Dr Ferry Juliantono, Ketua Dekopinwil Provinsi Jawa Barat Mustofa jamaludin serta perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Barat.

Toto Iskandar, Ketua Pusat KUD Provinsi Jawa Barat menyampaikan dalam sambutannya bahwa KUD dan PUSKUD Jawa Barat sudah melakukan konsolidasi dalam rangka meningkatkan ketahan pangan nasional, seperti kegiatan koperasi susu, penggilingan beras, distributor minyak goreng, pupuk dan benih.

“Seperti kegiatan simpan pinjam KUD di Kabupaten Cirebon yang sudah memiliki nasabah 16.000 orang dengan perputaran uang mencapai 150 milyar. Pada kegiatan ini Bapak Portasius Nggedi Ketua Umum Induk KUD mendukung penuh PUSKUD Jawa Barat untuk dapat membangkitkan kembali usaha-usaha KUD supaya lebih maju dan berkembang,” ujar Toto.

Dalam kegiatan tersebut, Pusat KUD Jawa Barat dengan tegas siap mendukung program ketahan pangan dan pembangunan pedesaan di pemerintahan Probowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Kami siap mendukung program Presiden terpilih Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Pembina Induk KUD, disela acara Pusat KUD Jawa Barat beserta anggotanya 486 KUD dan Dekopinwil Jawa Barat dan Dekopinda di 27 Kabupaten/ Kota tadi mengusulkan Dr Ferry Juliantono bisa membantu Presiden untuk menjadi Menteri Koperasi,” tutup Toto.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours