Polres Metro Bekasi Berhasil Ungkap Beberapa  Kasus

Estimated read time 3 min read

Bekasi, aspirasidirect.com  –  Satuan Jajaran Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi bersama Polsek jajaran berhasil ungkap 14 laporan Polisi. Hal ini diungkapkan oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun yang didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Gogo Galesung di Loby Mapolres Metro Bekasi. Jumat (28/06/2024) siang.

Dalam  keterangannya Wakapolres AKBP Saufi Salamun menyampaikan bahwa kinerja yang dilaksanakan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi bersama Polsek jajaran kepada awak media pada press rilisnya, kami berhasil mengungkap 14 laporan polisi, laporan polisi ini dilaporkan ada yang di satuan Polres maupun Polsek jajaran terhadap kejahatan-kejahatan berupa kasus pencurian dengan kekerasan, kasus perampasan, kasus pencurian dengan pemberatan dan kasus pencurian kendaraan bermotor.

Ungkap kasus ini dilaksanakan oleh Unit Jatanras satu tsk kasus curas, Unit Resmob satu tsk kasus curas dan satu tsk kasus curat atau penggelapan, Polsek Babelan 5 tsk kasus curanmor, Polsek Cibarusah satu tsk kasus perampasan, Polsek Serang dua tsk kasus curat, Polsek Cikarang Timur dua tsk kasus curanmor, Polsek Tambun Selatan dua tsk kasus curanmor dan Polsek Cikarang Barat satu tsk kasus curat.

Adapun Tempat Kejadian Perkara (TKP) curasnya dapat kami jelaskan ada di Jl. RE Martadinata Pasar Baru dan Ruko Pasar Baru Cikarang Utara, Kp. Telang, Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Untuk TKP curat ada di Jl. Kawasan Industri Delta Mas Bojong mangu, yang kedua dibelakang bengkel Tambal Ban Jl. Raya KH. R. Ma’mun Nawawi Ds Sukasari, Kec Serang Baru dan yang ketiga di Pasar Induk Cibitung, Kp Utan Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung. Sementara TKP Curanmor ada di Babelan, Tambun Selatan, Tarumajaya, Cikarang Timur dan Tambun Utara.

Beberapa alat bukti yang diamankan ada celurit, kunci T, HandPhone, sepeda motor ada parang maupun hasil kejahatan para pelaku. Para tersangka yang diamankan ada 18 orang, adapun motif para pelaku ini, semuanya adalah motif ekonomi dalam rangka mencari keuntungan yang digunakan untuk keperluan pribadinya.

Selanjutnya kata Saufi, yang menjadi atensi pengungkapan kasus ini adalah pencurian dengan kekerasan yang diungkap oleh gabungan Unit Jatanras, Unit Resmob Polres dan Unit Reskrim Polsek Cikarang Utara. Jadi LP 50 terdaftar di Polsek Cikarang Utara. Tersangka Eef Saifuloh als EEP sementara pelapor Listiana Khoirunisa, TKP curasnya ada di Kp. Telang Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Adapun kronologi aksi tersangka, tersangka itu mempunyai pacar yang bekerja di rumah korban, tersangka sendiri sering dimintai bantuan oleh korban untuk membantu pekerjaan rumah seperti membersihkan rumah, dan pada saat melaksanakan aksinya, aksi tersangka ini terpergok oleh korban sehingga korban mengalami kekerasan fisik, walaupun pada saat itu korban sedang memegang senjata tajam, namun korban dibenturkan ke dinding dan sampai saat ini si korban masih dalam perawatan Rumah Sakit. Alhamdulillah korban tidak sampai meninggal dunia.

Terhadap aksi tersangka ini dikenakan pasal 365 pencurian dengan kekerasan dengan hukuman maksimal 9 tahun keatas.

Barang buktinya uang senilai Rp 5 jt, dan perhiasan emas, ada gelang, cincin, liontin ada juga motor yang masih kami kejar, yang sekarang sudah masuk dalam daftar pencarian barang.(red).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours