Saka Wira Kartika Kodim 0625 Pangandaran Gelar Upacara Api Unggun Lambang Semangat Kita

Estimated read time 2 min read
Api unggun

Pangandaran, aspirasidirect.com Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diselenggarakan oleh Saka Wira Kartika Kodim 0625/Pangandaran telah berlangsung sejak hari Sabtu. Pada malam ini, pukul 21.00 WITA, acara puncak berupa Upacara Api Unggun digelar di area Makodim 0625/Pangandaran, Dusun Sidahurip, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.(29/6/2024)

Upacara Api Unggun merupakan salah satu rangkaian acara di Bumi Perkemahan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0625/Pangandaran. Dengan tema “Bersatu dengan Alam Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan, dan Peduli Lingkungan,” acara ini digelar setelah para peserta menjalani berbagai pelatihan dan kegiatan tracking selama perkemahan.

Upacara tersebut dipimpin oleh Pembina Harian Saka Wira Kartika Kodim 0625/Pangandaran, Kapten Inf Agus Purwadi, yang diwakili oleh Bati Wanwil Serda Asep. Pembawa api terdiri dari 10 anggota Pramuka yang mewakili puluhan anggota Pramuka yang hadir. Seluruh rangkaian prosesi upacara berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala.

Dalam amanatnya, Kapten Inf Agus Purwadi yang diwakili oleh Bati Wakil Kodim 0625/Pangandaran, menyampaikan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas nikmat iman dan kesehatan yang diberikan sehingga rangkaian kegiatan pada malam hari ini dapat terlaksana dengan baik. Upacara Api Unggun ini merupakan proses semifinal yang akan berakhir besok pagi.

Bati Wanwil Serda Asep menambahkan menyampaikan dua pesan penting kepada adik-adik Pramuka. Pertama, api unggun melambangkan semangat yang tidak akan pernah padam selama mereka berada di Pramuka. Kedua, nyalanya api unggun mencerminkan semangat para anggota Pramuka yang ikhlas dan siap membantu masyarakat dengan penuh keikhlasan.

Dengan semangat yang berkobar, Saka Wira Kartika Kodim 0625/Pangandaran terus berkomitmen untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, dan peduli lingkungan.(r).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours